Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

ETAX-20007: Nomor Faktur tidak Lengkap


Selamat pagi kawan pajak semuanya. Kali saya akan membagikan sebuah masalah yang tentunya baru di tahun 2020 ini muncul, setidaknya setahu saya sih gitu.hehehehe...

Pagi ini saya kedatangan seorang WP dan mengalami sebuah masalah ketika akan melakukan perekaman faktur pajak baru. Masalah yang cukup unik tetapi bukan hal yang complicated sih.
apa itu? ya,  Error ETAX-20007: Nomor Faktur tidak Lengkap itulah galat error yang tertera di Laptop tamu saya.

#Apa itu error ETAX-20007: Nomor Faktur tidak Lengkap?

Error ini terjadi biasanya ketika anda baru saya membuat database baru. Ketika database baru anda buat ada bagian tertentu yang tidak ter-Created dengan sempurna. hal ini bisa diakibatkan karena troubel sepersekian detik dari device /laptop/PC anda.


#Bagaimana Solusi nya jika mengalami Error ETAX-20007: Nomor Faktur tidak Lengkap?

Tenang, jangan panik.tidak susah kok untuk mengatasi error seperti diatas. Silahkan anda tutup aplikasi efakturnya . Kemudian anda menuju Folder "db" di dalam aplikasi efaktur anda. Silahkan anda hapus nama database yang error tadi. misalnya nama database nya adalah " Januari 2020", silahkan hapus folder dengan nama januari 2020 itu , maka databse yang error tadi akan terhapus.

Selanjutnya adalah anda membuat database baru, pastikan ketika membuat database baru efaktur tidak multitasking pc/laptop nya agar bisa ter-created sempurna databas nya.
Setelah itu silahkan anda masukan range nomor seri NSFP nya. Setelah itu, silahkan rekam faktur anda kembali. Semoga berhasil kawan!!!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ETAX-20007: Nomor Faktur tidak Lengkap"

Post a Comment