Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Cara Impor Bukti Pemotongan PPh Final pasal 4 Ayat 2



          Sebenarnya  aplikasi pada e-SPT PPh final 4 ayat 2 telah lama mengalami update, sekitar akhir tahun 2018 kalau tidak salah. Meskipun demikian banyak diantara kawan pajak tentunya yang masih asing bahkan bingung bagaimana melakukan impor bukti pemotongan di aplikasi yang baru ini.

          Kali ini saya akan membahas tuntas bagaimana cara impor bukti potong PPH 4 ayat 2 ke dalam aplikasi. tentunya anda harus menggunakan template yang nanti akan saya bagikan.

Berikut ini langkah - langkah impor bukti pemotongan PPh pasal 4 ayat 2 :

#Langkah 1

Silahkan kawan pajak semuanya buka aplikasi e-SPT nya dan buka masa dimana akan melakukan impor data bukti potong. Data impor bukti pemotongan harus dilakukan per masa, jadi tidak bisa dilakukan  untuk beberapa masa sekaligus, harus per masa.

tampilan template
Gambar diatas adalah contoh tampilan template skema impor bukpot PPh final pasal 4 ayat 2

#Langkah 2

Silahkan anda download Template Skema Impor Bupot untuk PPh final pasal 4 ayat 2 Disini : 
Skema Impor Bukpot PPh pasal 4 (2) 
Silahkan kawan pajak semua isi data nya, di tiap sheet ada keterangan jenis bukti potongnya. Jadi tiap jenis bukti potong seperti hadiah undian, deposito, Penjualan saham, dll akan diinput di sheet yang berbeda sesuai dengan jenis nya tadi.


#Langkah 3

Kemudian setelah input data selesai silahkan kawan pajak menuju menu Utility ->  Impor Bukti Potong -> kemudian silahkan sesuaikan masa/tahun pajaknya. Jangan lupa browse data yang akan diimporkan. Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Hasil Impor
 #Langkah 4

Setelah semua selesai silahkan anda lihat di daftar bukti pemotongan. Jika semua proses dijalankan sesuai langkah-langkah diatas seharusnya data bukpot yang anda imporkan akan sukses.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Impor Bukti Pemotongan PPh Final pasal 4 Ayat 2"

Post a Comment