Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Tata Cara Update e-Faktur Terbaru Versi 2.2


Gambar sumber pajak.go.id
Kawan Pajak, awal Februari 2019 ini DJP mengeluarkan update aplikasi efaktur terbaru yaitu eFaktur versi 2.2. Aplikasi ini bisa anda gunakan mulai tanggal 2 Februari 2019 mulai pukul 07.00 WIB, jadi jangan dicoba sebelum waktu tersebut. Pada kesempatan kali ini saya aka membagikan bagaimana cara update efaktur versi 2.2 karena pada update aplikasi efaktur biasanya akan datang banyak pertanyaan lewat telp di kantor saya jadi saya share disini saja y. hehehee...

Sebelum saya bagikan cara update, PENTING sekali bagi anda untuk membackup database/ db efaktur anda. Kenapa dibackup? ya buat jaga-jaga siapa tau dalam update ada trouble kan bisa pakai db lama tadi. Bagaimana cara backup? Silahkan anda copy folder db di dalam aplikasi efaktur anda dan simpan d flashdisk atau hardisk.

Baiklah, berikut ini langkah-langkah untuk melakukan Update aplikasi eFaktur ke versi 2.2 :

  1. Yang pertama pastinya backup db anda ke tempat yang dirasa aman. Ini sangat penting.
  2. Unduh Aplikasi efaktur versi terbaru di https://efaktur.pajak.go.id/login  sesuaikan dengan versi komputer anda atau versi efaktur anda yang lama.
  3. Setelah download selesai, itu kan bentuknya .rar atau.zip silahkan anda extrack dengan cara klik kanan dan pilih extract file. Ingat jangan berada dalam satu folder dengan aplikasi efaktur versi lama anda.
  4. Kemudian setelah selesai extract, silahkan pindahkan db anda dari efaktur versi lama ke dalam folder db aplikasi efaktur versi terbaru ini.
  5. Selanjutnya silahkan anda jalankan file EtaxinvoiceUpd.exe di aplikasi efaktur versi terbaru anda.
  6. Setelah selesai dijalankan, Lalu silahkan ganti nama/Rename file EtaxinvoiceUpd.exe menjadi EtaxinvoiceUpd_old.exe
  7.  Langkah terakhir adalah jalankan aplikasi efaktur anda seperti biasanya dengan menjalankan Etaxinvoice.exe secara online.
Jika anda gagal mendownload di efaktur.pajak.go.id anda bisa download aplikasi  efaktur versi 2.2 di alamat dibawah ini. Anda tinggal memindahkan db anda ke dalam aplikasi efaktur yang baru dan jalankan aplikasinya.

Download aplikasi efaktur Versi 2.2 untuk 32-bit
Download aplikasi efaktur Versi 2.2 untuk 64-bit
Demikianlah tata cara bagaimana melakukan update aplikasi efaktur versi terbaru yaitu versi 2.2
Jika mengalami kendala dalam melakukan update versi terbaru, sebaiknya anda langsung hubungi KPP tempat anda terdaftar. Jika telp susah, langsung datang saja. Biasanya KPP akan memberikan aplikasi yang sudah diupdate dan anda tinggal copy paste db efaktur anda.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tata Cara Update e-Faktur Terbaru Versi 2.2"

  1. dear admin, sy sudah mengikuti step-by-step tutor yg diberikan diatas,
    namun pada saat ingin mengapload malah muncul ETAX:40003 dan ETAX:20017 secara bersamaan. bagaimana cara memulihkannya? trims.

    ReplyDelete