Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Tidak Bisa Impor Referensi Nama Barang ETAX-30005:Error Objek Mapping HARGA_SATUAN Salah

Error ETAX-30005

Terkadang ketika mengimpor data ke dalam database efaktur yang baru kita akan menjumpai error yang membuat kita kesal. Kali ini saya akan membahas mengenai gagal impor referensi Barang dan Jasa. Sebenarnya pada impor data apapun di efaktur ketika muncul error seperti gambar diatas kurang lebih sama cara penangananya.

Penyebab : Error seperti gambar diatas disebabkan karena ada kode tertentu pada nama batang dan jasa yang tidak diperbolehkan oleh syntax dari aplikasi efaktur itu sendiri.

Solusi       : Silahkan anda perhatikan gambar diatas, pada gambar diatas terlihat bahwa pada baris 20 data yang akan anda imporkan terdapat kesalahan. Selanjutnya anda buka csv yang akan anda imporkan. Buka dengan cara klik kanan Pilih notepad++ , jika belum instal notepad++ silahkan download disini
Kemudian setelah dibuka datanya silahkan perhatikan baris ke 20, (header tidak dihitung, jadi lihat baris 21 pada notepad++). Disitu anda akan melihat karakter yang aneh, yaitu karakter " \ " yang tidak diperbolehkan dalam impor data efaktur. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini !!!

Tanda "\" tidak diperbolehkan

Ketika sudah buka dan lihat karakter yang tidak diperbolehkan, maka hapis lah tanda " \" tersebut. Setelah dihapus silahkan anda save data dengan cara CTR+S . Lakukan impor ulang data tersebut, jika anda berhasil maka hasil impor akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Demikianlah cara mengatasi jika gagal impor Referensi nama Barang dan Jasa Error ETAX-30005. Semoga dapat membantu, jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Bisa Impor Referensi Nama Barang ETAX-30005:Error Objek Mapping HARGA_SATUAN Salah"

Post a Comment