Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

ETAX-API-00003 : Nomor Seri Faktur Bukan Jatah Penjual



Selamat siang kawan pajak yang berbahagia. Kali ini saya akan sharing pengalaman pribadi saya yang baru saja saya alami. Kemarin ada seorang teman yang telp dan menanyakan perihal perekaman data faktur pajak nya yang tidak bisa. Dia akan melakukan upload faktur tetapi keluar error seperti gambar dibawah ETAX-API-00003 : Nomor Seri Faktur Bukan Jatah Penjual.



Error seperti gambar diatas bisa saja dialami oleh anda yang tidak teliti. Kenapa?sebenarnya diketerangan erronya kan sudah jelas bahwa faktur pajak tersebut bukan jatah anda. Tapi kan setelah saya cek di enofa itu memang jatah saya dan di referensi administrasi nomor faktur juga sudah saya inputkan. kok bisa bukan jatah saya? ya memang itu ada di enofa anda dan sudah anda masukan di referensi faktur, tapi apakah anda sudah lihat tanggal faktur nya?Error diatas  muncul apabila anda membuat faktur yang tanggal fakturnya mendahului tanggal permintaan nomor seri faktur pajak.
Sebagai contohnya anda akan membuat faktur dengan tanggal 21 maret 2018 (ingattt tgl faktur ya bukan tanggal upload) dan anda menggunakan nomor seri faktur pajak yang anda minta di tanggal 22 Maret 2018. Ini jelas akan ditolak oleh sistem, karena nomor yang digunakan sebelum NSFP tersebut diminta. Nah, error pada gambar diatas merupakan akibat dari kronologis yang saya ceritakan tadi.

Semoga bisa membantu dan bagi teman-teman agar segera melakukan permintaan nomor seri faktur pajak ketika jatahnya habis agar jika dikemudian hari membutuhkan jatah nomer faktur bisa menggunakanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ETAX-API-00003 : Nomor Seri Faktur Bukan Jatah Penjual"

Post a Comment