Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Pajak Masukan e-Faktur Terupload Double/Ganda



          Baiklah kawan pajak. Kali ini saya akan share beberapa pengalaman saya dan bagaimana solusi jika anda mengalami nilai pajak masukan yang anda Upload ternyata nilainya double/ ganda.

          Kemarin ada beberapa teman saya yang menyampaikan jika ia memiliki faktur pajak masukan yang nilainya ganda atau sama persis dengan nomor faktur yang sama. Kemudian beberapa saat saya lihat di aplikasi efakturnya, dan ternyata memang benar nilainya ganda / double.

         Setelah saya cermati dan saya lihat, di aplikasi terbaru yaitu e-faktur  versi 2.1 memang tidak menghendaki adanya 2 kali upload atas nomor faktur yang sama pada faktur pajak masukan. maksudnya bagaimana? Jadi, ketika kita mendapatkan faktur pajak dari penjual ada baiknya langsung kita upload di aplikasi efaktur, karena nantinya jika sang penjual menerbitkan faktur pajak pengganti dan atas faktur pajak normal tersebut belum anda upload maka yang diakui hanya faktur pajak penggantinya, dan jika anda Upload keduanya maka akan sukses terupload semua dan nilai pajak masukanya akan bernilai ganda/double.
         Jadi, di aplikasi efaktur 2.1 yang diupload hanya pajak masukan pengganti saja jika pajak masukan normalnya belum anda upload. So, intinya jika ada 2 faktur yaitu nornal dan pengganti belum diupload silahkan upload penggantinya saja.

        Lalu bagaimana jika melakukan ekspor dan mengimporkan ke database yang baru?sama saja, yang diimporkan pajak masukan yang penggantinya aja. Silahkan pajak masukan normalnya tidak usah ikut diimporkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pajak Masukan e-Faktur Terupload Double/Ganda"

Post a Comment