Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

e-Filing DJP Online error 403 : Anda tidak memiliki Otoritas layanan ini

Ketika kita akan melakukan pelaporan SPT baik masa maupun Tahunan  melalui DJP online dengan memanfaatkan fitur e-Filing tiba-tiba mengalami error notifikasi dengan keterangan "403 : Anda tidak memiliki Otoritas layanan ini".

error-djp-online
Gambar Notifikasi error 403

Jangan khawatir, karena sangat simpel dan mudah cara mengatasinya. Hal ini bisa diakibatkan karena 2 hal yaitu :
  • Pertama karena terlalu banyak cache yang perlu dihapuskan di browser anda, jika penyebabnya ini maka tinggal lakukan clear cache di browser anda dengan menekan CTR + shift+ Del seperti gambar diatas.
  • Kedua karena hak akses e-Filing di akun DJP online anda belum ditambahkan.Untuk Masalah kedua ini solusinya juga sangat sederhana, silahkan simak petunjuk dibawah ini.
# Menambahkan Hak akses e-Filing di DJP Online

  1. Silahkan masuk ke Home dari akun DJP online Anda seperti gambar dibawah ini. Kemudian silahkan klik profil lengkap yang ada di kiri bawah dari tampilan Home DJP Online
    error-djp-online
    Gambar 1
  2. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda scroll kebawah dan temukan form Tambah/Kurang hak akses. Jika sudah menemukanya silahkan centrang pada kolom e-Filing .
    error-djp-online
    Gambar 2
  3. Setelah anda mencentrang form e-Filing, anda akan disuruh memasukan EFIN yang anda miliki (Lihat gambar 3). Silahkan masukan EFIN anda.
    error-djp-online
    Gambar 3
  4. Setelah memasukan EFIN silahkan anda klik Ubah Akses seperti pada gambar diatas.
  5. Kemudian anda akan dibawa ke Homepage dari DJP online. Silahkan logout dan login kembali. Jika kondisi server DJP dalam keadaan normal biasanya anda langsung bisa mengakses e_Filing yang sudah anda tambahkan tadi, tapi jika keadaan server sedang ramai atau trouble silahkan anda nunggu beberapa saat. 
Demikianlah solusi jika anda mendapati masalah e-Filing DJP Online error 403 : Anda tidak memiliki Otoritas layanan ini.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "e-Filing DJP Online error 403 : Anda tidak memiliki Otoritas layanan ini"

    Post a Comment