Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Aplikasi e-Faktur Desktop Terbaru Versi 2.1

Aplikasi e-Faktur versi 2.1 adalah aplikasi efaktur Dekstop terbaru dari DJP yang mana merupakan update dari aplikasi eFaktur Versi 2.0 yang akan mulai diberlakukan mulai 15 Mei 2018. Update ini tentunya sangat ditunggu oleh para WP yang mengharapkan perubahan dan perbaikan agar mempermudah pelaporan SPT mereka.

aplikasi-efaktur-terbaru


Update bisa dilakukan secara online ketika membuka aplikasi efaktur di tanggal 15 Mei pagi atau bisa juga dilakukan Update secara manual dengan meminta Aplikasi eFaktur di KPP. Perlu diingat, aplikasi eFaktur ini baru bisa digunakan pada tanggal 15 Mei 2018, jangan digunakan sebelum tanggal itu.
Untuk mencegah corrupt data, ada baiknya anda melakukan backup Database eFaktur anda, agar nantinya jika gagal update masih ada backup.Saya sarankan update saja secara manual jika memang Koneksi internet anda tidak benar-benar kencang. Caranya tinggal anda download aplikasi e-Faktur dekstop dibawah ini dan masukan database anda ke folder db. 
Aplikasi Efaktur Versi 2.1 windows 32-bit  Bisa anda download disini 
Aplikasi Efaktur Versi 2.1 windows 64-bit  Bisa anda download disini 
Perubahan dan Perbaikan Fitur Apa Saja Sih di dalam aplikasi e-Faktur versi 2.1 ?
Ini diantaranya :
  1. Cetak PDF Faktur dari cabang ( Bugs Fix ).
  2. Retur Faktur PK Non Etax ( Bugs Fix ).
  3. Penambahan Watermark  "BATAL" atau "DIGANTI" pada saat download faktur yang telah dibatalkan atau diganti.
  4. Import ulang Faktur yang sudah diupload dari Aplikasi Efaktur Cabang.
  5. Posting SPT data yang sangat banyak yang menyebabkan "Heap Memory Space Error".
  6. Penambahan Field untuk memasukan NIK jika transaksi tidak ada NPWP.
  7. Import dokumen lain ( skema import ).
  8. Penambahan Export csv retur dokumen lain Pajak dan retur dokumen lain Pajak Masukan
  9. Watermark untuk cetakan faktur yang diganti atau dibatalkan.
  10. Wajib memilih restitusi atau kompensasi untuk kelebihan pembayaran pada saat generate SPT.
  11. Memperbaiki pajak masukan yang terekam ganda pada saat melakukan penggantian, dan berhasil pada saat Upload faktur sehingga menyebabkandata ilai SPT menjadi ganda.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Aplikasi e-Faktur Desktop Terbaru Versi 2.1"

  1. Halo..
    Saya mau tanya, untuk versi sebelumnya untuk alamat lawan transaksi kita bisa input langsung manual di kolom alamat pada saat pembuatan FP namun di versi terbaru untuk alamat lawan transaksi harus sudah diinput terlebih dahulu di menu Referensi>Lawan Transaksi dengan banyak kolom detail yang harus diisi (tidak boleh kosong) sementara tidak semua alamat perusahaan mencantumkan blok, RT/RW, kode pos sehingga kami menggunakan tanda "-" atau "00000" untuk kodepos. Hal ini menjadi notes dari mitra kami untuk merevisi FP yang sudah dibuat karena berbeda format penulisan alamat seperti di SPPKP/NPWP mereka padahal alamat yang muncul di FP terbaru adalah default dan tidak bisa diubah sesuai keinginan user.
    Mohon pencerahannya..

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika anda ingin mengedit alamat mitra anda silahkan anda rekam faktur seperti biasanya. kemudian setelah selesai rekam faktur, silahkan simpan, dan Jangan buru2 untuk diupload. sebelum diupload silahkan anda klik EDIT. nah disitu silahkan anda EDIT alamat mitra anda, kemudian simpan dan silahkan upload faktur

      Delete