Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Cara Mengatasi Tidak Bisa Input Transkrip Laporan Keuangan eSPT Tahunan Badan 1771

Menyampaikan SPT Tahunan Badan 1771 merupakan kewajiban setiap Wajib Pajak Badan yang terdaftar di Direktorat Jenderal Pajak. Pelaporan SPT tahunan badan paling lambat dilaporkan 4 bulan setelah tahun pajak berakhir, dalam hal tahun pajak sama dengan tahun kalender maka batas waktu pelaporan nya adalah setiap akhir April setelah tahun pajak berakhir.


Tampilan e-SPT Tahunan Badan Versi 2010
Tampilan e-SPT Tahunan Badan Versi 2009

Aplikasi eSPT tahunan badan yang resmi di release oleh DJP ada 2 versi yaitu versi 2009 dan versi 2010. Versi 2010 merupakan upgrade dan penyempurnaan dari versi sebelumnya yaitu versi 2009. Versi 2010 memperbaiki bug yang muncul di versi sebelumnya. Versi 2009 memiliki banyak bug yang saat ini sering kita jumpai. Sampai sekarang banyak Wajib Pajak yang datang ke KPP saya lihat masih menggunakan versi 2009. Tentunya tidak masalah dan sistem DJP memang masih bisa menerima tetapi ada masalah di pihak WP nya sendiri jika akan melakukan pembetulan.
Maksudnya? jadi banyak diantara wajib pajak yang saya jumpai mengalami kesulitan saat akan melakukan pembetulan SPT Tahunan badan yaitu pada menu Transkrip Elemen Keuangan tidak bisa diinput data.  

Bagaimana Solusinya?

Solusinya adalah instal aplikasi eSPT yang versi 2010 yaitu versi yang oleh DJP dianggap paling sempurna. Perlu anda ketahui bahwa pengisian SPT tahunan badan itu harus dari lampiran paling belakang artinya Input lah dari  Lampiran Transkrip Laporan Keuangan ->  Lampiran IVs/d lampiran I -> Lampiran khusus -> Baru induk SPT.  Untuk langkah- langkah mengatasi tidak bisa input Transkrip Laporan Keuangan silahkan simak video dibawah ini :



Berdasarkan Video diatas jika anda  hanya menginstal aplikasi e-SPT  Badan versi 2009 pada PC /laptop langsung saja  instal yang versi 2010 agar bisa melakukan pembetulan SPT. Jangan khawatir DB nya tertindas, karena kita tidak melkukan proses uninstall program lama jadi DB anda yang lama tetap aman.

Demikianlah cara yang dapat saya sampaikan mengenai permasalahan tidak bisa input Transkrip Elemen Laporan Keuangan. Sebagai tambahan bagi anda yang memiliki kewajiban menyampikan SPT tahunan badan 1771 sebaiknya instal kedua versinya saja.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Input Transkrip Laporan Keuangan eSPT Tahunan Badan 1771"

Post a Comment