Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Langkah Mudah Atasi Error ETAX-60001 :Tidak Bisa Melakukan Impor data Efaktur

Form Impor data efaktur  
Anda seorang wajib pajak PKP?tentunya menggunakan aplikasi efaktur dengan berbagai macam errornya sudah menjadi hal yang  biasa dalam keseharian anda.  Error efaktur sendiri sebenarnya sangat mudah diidentifikasi, karena disitu sudah ada kode error nya.  (daftar kode error efaktur)

Kali ini saya akan membahas dan memberi solusi jika anda mengalami tidak bisa impor data pajak keluaran di aplikasi efaktur "Error ETAX-60001 :Tidak Bisa melakukan Impor data Efaktur". Melakukan impor data efaktur taentunya akan anda lakukan jika mengalami error di DB nya sehingga mengharuskan anda untuk memindahkan data faktur ke database yang baru.

Tidak perlu panik bagi anda yang mengalami hal ini, ada 2 kemungkinan yang terjadi jika anda mengalami eror ETAX-60001: Tidak Bisa Melakukan Impor data Efaktu" :

  1. Kemungkinan yang pertama adalah data faktur Pajak yang akan anda imporkan ke database baru mengalami corrupt. Corrupt data faktur pajak bisa terjadi karena adanya virus atau malware, maklum Komputer di Kantor Pelayanan Pajak dalam hal ini komputer di Tempat Pelayanan Terpau (TPT) sering untuk menerima Flashdisk dari para Wajib pajak, atau  bisa juga  Flashdis yang anda pakai memang sudah  terinfeksi virus karena sering untuk memindahkan data. Data faktur rusak juga bisa disebabkan oleh Komputer anda yang memang ada virus dan malware nya. Solusi  untuk masalah ini adalah anda melakukan permintaan data faktur pajak kembali ke KPP, dengan menggunakan nomor surat yang baru dan jangan lupa untuk membawa flashdisk kosong  agar lebih aman. 
  2. Kemungkinan yang Kedua adalah sertifikat digital yang anda miliki belum dimasukan ke aplikasi efaktur. Jika anda baru melakukan reset aplikasi e-Faktur karena kehilangan data faktur dan kemudian anda melakukan permintaan data faktur ke kantor Pelayanan Pajak dan mengimporkan ke aplikasi e-Faktur pastikan serdig sudah diimporkan ke aplikasiefaktur anda. Caranya sangat mudah yaitu melalui menu referensi -> Administrasi sertifikat -> browse dan imporkan Sertifikat digital -> masukan Pasphrase dan silahkan impor ulang.
e_Faktur merupakan aplikasi dekstop yang sangat rentan dengan threat pada jaringan internet. Jadi hati-hatilah dalam menggunakan dan yang paling penting amankan database anda. Dimana database letaknya?Silahkan anda copy folder  "db" yang ada di dalam aplikasi efaktur anda ke perangkat penyimpanan hardisk atau flasdisk sesuai size DB. Jika DB anda bisa di Backup rutin maka jika suatu saat terjadi kerusakan dengan efaktur entah karen error PC/Laptop ataupun hilang, maka dengan DB yang telah anda backup bisa untuk membetulkan aplikasi efaktur anda kembali seperti semula. Caranya tinggal copy pastekan db anda ke dalam aplikasi efaktur baru yang telah anda download Disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Mudah Atasi Error ETAX-60001 :Tidak Bisa Melakukan Impor data Efaktur"

Post a Comment