Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Solusi ETAX-10001 : Error Database Database Berjalan dan Terbaca ganda/Double



Efaktur merupakan aplikasi desktop yang dirancang oleh DJP untuk melakukan upload faktur pajak secara elektronik melalui media internet. Anda Harus online atau terhubung dengan koneksi internet jika menjalankan efaktur.

Apakah kawan pajak pernah mengalami hal seperti diatas?

Error-10001: Error Database diatas merupakan error karena database terindex aatau terbaca double. Ketika kita membuka efaktur sebaiknya jangan sampai di klik berkali-kali, karena akan menyebabkan error seperti diatas. Lebih aman nya kita buka efaktur dengan cara klik kanan ->kemudian klik run as administrator.
Bagaimana solusinya jika ada masalah diatas?
  1. Silahkan anda close aplikasi efakturnya
  2. Silahkan jalankan lagi aplikasinya dengan cara klik kanan -> kemudian pilih run as administrator
  3. Jika masih error ETAX-10001 seperti diatas silahkan anda masu ke task manager dengan cara :(CTR +alt +Del)->  pilih task manager-> Pada menu Process silahkan matikan (end task) aplikasi efaktur 
  4. Jika Masih gagal Juga, Silahkan anda restart PC/Laptop anda, kemudian jalankan efaktur anda


Sebagai tambahan aja, pada folder aplikasi efaktur sebaiknya anda tidak menyimpan file apapun di dalamnya termasuk PDF faktur, Sertifikat digital, CSV laporan SPT anda, apalagi menyimpan file lain yang tidak ada hubunganya dengan efaktur anda  Intinya yang ada di dalam folder efaktur  yaitu file- file default bawaan dari DJP.

Kemudian agar efaktur anda tidak lemot  silahkan anda hapus/pindahkan ke penyimpanan lain secara berkala file backup di dalam folder backup, sisakan satu file terakhir yang paling baru, karena file itu sudah membackup semua data yang anda inputkan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi ETAX-10001 : Error Database Database Berjalan dan Terbaca ganda/Double"

Post a Comment