Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Solusi Error NPWP Tidak Valid di e-SPT PPh 21

Selamat pagi Kawan Pajak :) siang Kemaren saya kedatangan teman yang mengalami masalah. Sangat sederhana masalahnya tapi  karena kita belum tahu maka akan terasa sulit.hehehe...
Baiklah, masalah yang saya temui adalah pada aplikasi e-SPT PPh 21 ketika akan menginput NPWP pada daftar pegawai A1 ternyata tidak bisa masuk dengan keterangan "NPWP tidak Valid". Itu bukan berarti perangkat anda error ataupun aplikasi anda rusak tapi permasalahan ada di Database anda.

Error yang nampak ketika klik simpan

Itu artinya di Database PPh 21,  KPP dengan kode "448" yaitu KPP depok sawangan belum ada di Databse PPh 21 anda. Hal ini dikarenakan KPP baru hasil pecahan dan ketika anda pertama kali input atau Create PPh 21, KPP tersebut belum terbentuk. 

Solusi dari masalah diatas sebenarnya bisa kita lakukan sendiri yaitu dengan menambahkan referensi dari  kode KPP melalui menu Referensi - Kode - Kode KPP. Silahkan lihat gambar dibawah ini!!!

Menu tambah Kode KPP

Kemudian masukan 3 Digit Kode KPP yang terdapat pada NPWP yang tidak bisa diinputkan tadi beserta nama KPP dan alamat nya kemudian klik simpan. Lihat Gambar dibawah ini!!!

 
Input kode dan alamat KPP
Untuk alamat KPP dan Kode KPP terbaru silahkan anda lihat DISINI


Penampakan daftar KPP di Database PPh 21 anda

Selain cara manual diatas, anda juga bisa datang ke KPP temui AR pelayanan anda kemudian anda akan dipertemukan dengan Administrator Sistem KPP, kasihkan Database anda biarkan Administrator sistem (karena yang tahu password DB nya) yang menambahkan daftar KPP yang akan anda inputkan NPWP-nya.
Somoga bermanfaat dan bisa membantu. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Error NPWP Tidak Valid di e-SPT PPh 21"

Post a Comment