Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Mengatasi Masalah E-TAX 40001: Tidak dapat terhubung dengan etaxinvoice server


          E-faktur Merupakan Aplikasi untuk membuat faktur Pajak elektonik. Semua faktur pajak yang diterbitkan oleh PKP(Pengusaha Kena Pajak) harus mendapat approval dari DJP, nah efaktur merupakan sarana untuk membuat faktur elektronik tersebut. E-Faktur mewajibkan anda untuk konek dengan internet agar bisa terhubung dengan server DJP.

Gambar Bahwa E-Faktur tidak konek Internet



          Anda mengalami masalah gagal start Uploader dan keluar notifikasi  E-TAX 40001: Tidak dapat terhubung dengan etaxinvoice server?
Sebenarnya tidak ada yang salah dengan aplikasi e-Faktur anda selama anda Menggunakan aplikasi e-Faktur dan Sertifikat digital terbaru. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi jika anda mengalami hal diatas :
  1. Sambungan internet anda tidak stabil. Coba restart jaringan internet anda.
  2. Internet lancar tetapi masih g bisa? Bisa jadi karena firewall anda dalam keaadaan "on". Matikan firewall anda dan coba lagi.
  3. Langkah 1 dan 2 sudah dilakukan masih saja tidak bisa? matikan antivirus yang sangat sensitif seperti avast, avira, atau eset.
  4. Jika masih gagal.download ulang sertifikat digital di efaktur.pajak.go.id
  5. Jika semua langkah diatas masih belum bisa menjawab, silahkan telp ke Kantor Pelayanan Pajak atau Kring Pajak bisa jadi memang server efakturnya sedang maintenance.
          Demikian sedikit pengalaman dari saya ketika beberapa kawan menanyakan hal itu dan berhasil dengan solusi diatas. Semoga membantu dan bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komen untuk saran yang membangun. Thanks...



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mengatasi Masalah E-TAX 40001: Tidak dapat terhubung dengan etaxinvoice server"

  1. virus eset sdh di uninstall dan di off kan juga, tapi juga gak bisa ..... apa mau direstart dulu komp nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan juga serdig nya blm expired,
      pastikan juga internet nya stabil.

      Delete