Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Gagal Upload SSP di Aplikasi e-Faktur Versi 2.1 ETAX-60011

Gagal upload SSP di efaktur. ya, hal ini masih sering sekali saya jumpai. Beberapa kawan sering menanyakan hal tersebut. Meman di apliksai E_Faktur yang versi 2.1  atau yang terbaru ini mengharuskan anda untuk melakukan upload nomor NTPN di form SSP.



Apakah ada yang mengalami gagal upload SSP pada aplikasi e-Faktur padahal NTPN sudah benar?ya, pasti sudah ada yang pernah. Sebelum saya bahas lebih lanjut pastikan NTPN yang anda masukan harus bebar-benar valid lho ya. Karena terkadang ada WP yang salah menuliskan angka"nol" dengan huruf "O". Memang kadang kita perlu mencermati lebih teliti😄. Baiklah , di bawah ini merupakan gambar untuk gagal upload SSP padahal NTPN sudah valid 100%.

Baca Juga : Atasi e-Faktur Lemot

Gagal upload SSP karena NTPN tidak ditemukan
Solusi untuk masalah seperti gambar diatas adalah
  1. Tunggu beberapa saat setelah anda membayar pajak di Bank. Tunggulah sekitar 1 jam sebelum upload,
  2. Jika NTPN yang anda gunakan merupakan PBK dari jenis pajak lain misalnya dari pph 23 maka anda harus menunggu keputusan PBK anda selesai. Jika setelah nomor NTPN diinput kembali tidak valid gantilah dengan nomor keputusan PBK anda,  kemudian centang keterangan PBK di samping kanan kolom NTPN.
  3. Jika nomor PBK anda merupakan hasil dari PBK yang di PBK kan kemungkinan besar upload SSP tidak akan berhasil. Jika seperti ini lebih baik pembayaran di PBK kan ke Jenis Pajak selain PPN yang tidak memerlukan approval online

Demikian yang bisa saya bantu. Semoga dapat membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gagal Upload SSP di Aplikasi e-Faktur Versi 2.1 ETAX-60011"

Post a Comment