Selamat Datang di Kawan Pajak.Com -> -> -> Solusi eFaktur, eSPT, eFiling, dan Informasi Pajak Terbaru -> -> -> Silahkan Like Fans Page FB dan Subscribe email untuk Update Info dari Kami

Gagal Impor Dokumen Lain Efaktur Versi 2.0 Error ETAX-30031 & Error ETAX-30035

 
Banyak wajib pajak yang belum mengetahui adanya perubahan skema import dokumen lain terbaru. Oleh karena itu saat Import Dokumen Lain dengan skema lama muncullah error "ETAX-30031 : Dokumen Lain Tidak Lengkap Flag Dokumen Lain Salah". Disamping itu adanya juga yang mengalami error saat import CSV Dokumen Lain "ETAX-30005 : Error Objek Mapping Format Salah,Format Harus Sesuai".
Contoh Gagal Impor Dokumen Lain
Bagi Anda, yang sedang mengalami error seperti di atas saat import Dokumen Lain silahkan periksa format atau header CSV yang anda buat. Format untuk import Dokumen Lain di versi 2.0 berbeda.
Pada e-faktur versi 2.0 ada penambahan header/format CSV, yaitu tambahkan kolom FAPR dan TGL_APPROVAL setelah kolom keterangan. Untuk melihat format baru CSV nya silahkan anda input satu atau 2 faktur kemdian ekspor ke CSV dan buka CSV tersebut, Kemudian samakan format CSV dengan yang baru.
Baca Juga :ETAX-API:50001

Apabila anda sudah menggunakan skema import yang baru e-faktur versi 2.0 tetapi masih saja muncul error "ETAX-30031 : Dokumen Lain Tidak Lengkap Flag Dokumen Lain Salah". Disamping itu adanya juga yang mengalami error saat import CSV Dokumen Lain "ETAX-30005 : Error Objek Mapping Format Salah,Format Harus Sesuai" berarti ada yang tidak beres dengan file CSV yang anda buat.

Silahkan cek data yang anda input, Open File CSV dengan Notepad++(Open With). Hapus semicolon yang berjumlah 3 (lihat gambar di bawah).
Gambar salah

Gambar Benar



Silahkan hapus Semicolon yang ada 3 di tiap barisnya menjadi 2 . Lakukan sampai semua data benar, setelah itu silahkan save dan imporkan ke aplikasi Efaktur anda.Semoga berhasil. Demikian,semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gagal Impor Dokumen Lain Efaktur Versi 2.0 Error ETAX-30031 & Error ETAX-30035 "

Post a Comment